9 Tips Agar Sepatu Boot Anda Lebih Tahan Lama

9 Tips Agar Sepatu Boot Anda Lebih Tahan Lama

Musim boot secara resmi berlaku penuh dan kami sedang mencari cara untuk membuat alas kaki favorit kami bertahan melalui musim hujan, hujan es, dan salju yang panjang. David Mesquita, Wakil Presiden Spa Kulit & blogger di situs hackerpro.info yang terkenal di New York , membagikan produk, kiat, dan trik terbaik yang diperlukan untuk menjaga sepatu bot Anda tetap terlihat baru.

Berikut 9 Tips Agar Sepatu Boot Anda Lebih Tahan Lama:

1) Lindungi sepatu bot Anda dari hujan, salju, dan tumpahan.

Semprotan pelindung utama untuk diinvestasikan bukan hanya perawatan ‘tahan air’, tetapi juga bertindak sebagai penolak terhadap cuaca atau tumpahan musim dingin yang tidak terduga. Leather Spa Water and Stain Protector ($14,95) bekerja pada sepatu bot kulit, suede, dan kain yang memungkinkan tumpahan atau cairan menempel di atas bahan sehingga Anda dapat menghapus noda sebelum mengalir ke dalam sepatu. Anda harus menyemprotkan sepatu bot Anda seminggu sekali, mengoleskan pelindung dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan hairspray.

2) Melembabkan kulit Anda.

Sama seperti Anda perlu melembabkan kulit Anda untuk melawan cuaca dingin, Anda juga perlu melembabkan sepatu bot kulit Anda secara teratur untuk menjaga kilau dan membuat kulit bertahan lebih lama. Leather Spa menawarkan kondisioner kulit dengan harga di bawah $10 yang direkomendasikan Mesquita.

3) Segera perbaiki noda garam atau salju.

Hindari kerusakan sepatu yang menyertai ramalan cuaca “campuran musim dingin” dengan menggunakan penghilang noda garam setelah berada di salju atau jalanan yang asin. Oleskan penghapus sesegera mungkin setelah kontak dan biarkan mengering semalaman untuk memperbaiki noda.

Agar lebih tahan lama, tambahkan sol karet pelindung.

4) Agar lebih tahan lama, tambahkan sol karet pelindung.

Mesquita menyarankan bahwa hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk sepatu bot Anda selama musim dingin, adalah menambahkan sol karet pelindung tipis ke sol yang sudah ada untuk memperpanjang umur sol Anda. Sebagian besar bengkel sepatu menawarkan layanan tersebut, yang harganya bervariasi tergantung pada sepatunya, tetapi biasanya berkisar antara $34 hingga $40 untuk sepatu yang sedikit usang atau baru.

5) Awasi tumit Anda.

Ganti tumit yang rusak lebih cepat daripada nanti. “Awasi kondisi tumit Anda,” kata Mesquita, “Semakin lama Anda menunggu untuk memperbaikinya, semakin banyak uang yang harus Anda keluarkan.” Alih-alih menunggu sampai sepatu hak tidak lagi dapat dilalui dengan berjalan kaki, pantau kondisinya secara teratur dan mintalah diganti saat mulai aus untuk mendapatkan perbaikan yang lebih murah.

6) Jaga agar sepatu bot tetap bugar dengan pohon boot.

Menjunjung tinggi bentuk sepatu bot dengan menyimpan dengan pembuat sepatu. Leather Spa menawarkan pembuat sepatu yang dapat disesuaikan ($19,95) yang cocok dengan lebar dan tinggi sepatu Anda (dan warna emasnya juga membuat tampilan yang apik).

7) Berinvestasi dalam must-have untuk perawatan sepatu bot suede.

Sementara sepatu bot kulit Anda dapat menangani run-in dengan hujan atau salju, sepatu bot suede Anda tidak bisa. Produk penting untuk merawat suede adalah sikat suede dan penghapus suede . Penghapus suede bertindak sama seperti penghapus pensil karena meninggalkan sedikit debu saat diaplikasikan pada suede, penghapus menghilangkan bintik-bintik mengkilap pada suede setelah kainnya aus atau pudar. Sikat kemudian harus digunakan untuk membersihkan debu dan menghaluskan suede dan juga dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran.

8) Gunakan krim kulit untuk mengobati lecet atau memudarnya warna.

Cara mudah untuk mengatasi lecet atau perubahan warna adalah dengan mengoleskan krim kulit dengan kuas kecil. Leather Spa menawarkan krim kulit ($5.95) dalam lebih dari 25 warna berbeda untuk dicocokkan dengan sepatu bot favorit Anda. Untuk kepudaran, robekan, atau lecet yang lebih parah, bawalah sepatu bot Anda ke bengkel untuk ditangani. “Ketika sentuhan yang lebih kuat diperlukan, kami memiliki produk krim kulit yang memiliki lebih banyak pigmentasi—mereka biasanya tidak dijual kepada pelanggan karena asapnya yang kuat.”

9) Bersihkan sepatu bot di akhir setiap pemakaian.

Di penghujung hari, bersihkan sepatu bot Anda dengan kantong debu untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menumpuk.

Lihat juga: DARI YUNANI KUNO KE KEMEWAHAN FASHION: SEJARAH SEPATU BOOTS.