CARA MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT BOOT KULIT DI MUSIM DINGIN

CARA MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT BOOT KULIT DI MUSIM DINGIN

Sebagai seseorang yang tidak pernah berkata, “Hore, ini musim dingin!”. Sepatu bot cukup tinggi dalam daftar itu untuk saya, dan saya selalu ingin merawat sepatu bot saya sebaik mungkin untuk memperpanjang daya tahannya. Apakah masalah Anda adalah noda garam dari kondisi musim dingin yang keras atau hanya jumlah rata-rata kotoran dari genangan air berlumpur, membersihkan dan melindungi sepatu bot kulit Anda adalah cara untuk memastikan sepatu itu ada (dan dalam kondisi baik) dari satu musim ke musim berikutnya. Inilah yang ingin Anda ingat ketika datang ke perawatan sepatu bot kulit:

1. Membersihkan

Membersihkan

Apakah Anda memiliki cincin garam, retakan garam kering di sekitar bagian bawah sepatu bot Anda, atau hanya bekas kotor dari kehidupan sehari-hari, langkah pertama Anda adalah membersihkan sepatu bot Anda dari semua kotoran. Untuk noda garam, gunakan kain lembut dan campuran cuka putih dan air (bagian yang sama) untuk menghilangkan noda. Biarkan sepatu bot mengering, dan gosok dengan kain lembut setelah selesai. Cobalah untuk menghilangkan noda garam segera setelah itu terjadi, dan jika Anda bisa mendapatkannya sebelum mengering, lap cepat dengan kain lembab akan membantu. Untuk kotoran umum, gunakan sabun sadel yang juga akan membantu mengkondisikan dan membuat sepatu bot Anda kedap air. Bersihkan kotoran dengan lap basah, gosokkan lap basah ke sabun sadel untuk membuat busa, gosokkan sabun ke sepatu bot, dan bersihkan busa dengan kain lembab setelah beberapa menit. Jika Anda merasa ada terlalu banyak sabun sadel di sepatu bot Anda, Anda selalu dapat menambahkan sedikit air untuk membuat lebih banyak busa.

2. Hapus lecet

Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menghapus lecet di lemari dapur Anda! Cukup oleskan kain lembut ke dalam air, lalu ke soda kue, dan gosok lecet dengan lembut sampai hilang. Bersihkan boot dan biarkan boot mengering sebelum memberikan buff terakhir.

3. Mencegah kerusakan di masa depan

Selalu mencoba memberi sepatu bot Anda penghalang pelindung yang tepat di awal dan akhir setiap musim (dan di antaranya juga setelah pembersihan apa pun). Semprotkan sepatu bot yang bersih dan kering dengan semprotan anti air untuk mencegah noda garam sebelum memulai. Merupakan ide bagus untuk menyejajarkan semua sepatu bot Anda sekaligus dan melakukan semuanya dalam sekali duduk.

4. Menyimpan

Menyimpan

Setiap kali Anda membiarkan sepatu bot mengering (baik karena pembersihan atau kondisi basah di luar), tinggalkan sepatu bot di tempat yang hangat tetapi bukan di tempat yang tepat di sebelah panas (seperti di sebelah radiator). Jika panas terlalu keras, dapat membuat kulit lebih rapuh dan membuat retak di kemudian hari. Jangan menyimpan sepatu bot kulit di dalam kantong plastik karena kulit perlu bernapas dan kekurangan udara dapat menyebabkan sepatu bot mengering atau bahkan berjamur. Jika Anda tidak meninggalkan sepatu bot sepanjang tahun, pilihlah kotak dengan penutup yang longgar atau tas kain untuk penyimpanan. Dan info penting dari https://celebswithnoeyebrows.com/,  sebelum Anda menyimpan sepatu bot Anda, pastikan sepatu itu bersih dan kering sehingga Anda tidak memiliki garam yang menggerogoti kulit selama berbulan-bulan selama musim sepi.

Read too : 5 Cara untuk Menjaga Boots Anak-Anak