Cara Membersihkan Sepatu Bot Berlumpur

Cara Membersihkan Sepatu Bot Berlumpur

Membersihkan sepatu bot atau sepatu mungkin tampak sulit untuk dilalui, tetapi ini adalah salah satu hal di mana rasa sakit jangka pendek sangat berharga untuk keuntungan jangka panjang.

Pertama-tama, ini penting untuk memastikan alas kaki Anda tahan lama. Tanpa sedikit TLC, sebagian besar sepatu bot dan sepatu yang tersedia di pasaran saat ini sayangnya akan kehilangan kedap air dan kinerjanya dalam waktu satu tahun.

Terutama lumpur yang tertinggal yang menyebabkan masalah. Hal ini dapat mengeringkan bahan dan merusak jahitan dan keliman, terutama mempengaruhi alas kaki yang memiliki lapisan kedap air.

Jadi, perlakukan alas kaki Anda dengan benar dan Anda tidak perlu membeli sepatu baru setiap tahun, atau bahkan setiap lima tahun atau lebih.

Mengapa Menjaga Sepatu Bot Anda Bersih Penting Untuk Kaki Anda

Membersihkan alas kaki juga bermanfaat untuk kaki Anda. Jangan meremehkan perbedaan yang dapat dihasilkan sepasang sepatu bot yang dibersihkan dan dikondisikan dengan baik terhadap iklim di dalamnya. Iklim yang baik dan teratur dapat berarti risiko lecet yang jauh lebih kecil.

Inilah editor OM Will tentang mengapa dia menganggap sepatu bot bersih sangat penting untuk petualangan backpackingnya.

Dengan sepatu bot wmcasino dan sepatu non-tahan air, jika bahan menjadi kotor dan jenuh, hal itu akan menyebabkan masalah yang nyata pada kaki Anda. Untuk alas kaki tahan air, masalah yang terkait dengan kotoran muncul dari dalam. Itu karena, meskipun kelembapan mungkin tidak dapat masuk dari luar, jika kain luar dibiarkan kotor dan jenuh, hal itu dapat menghalangi udara panas dan lembab di bagian dalam sepatu agar tidak keluar, sehingga menciptakan kondisi yang sempurna untuk lepuh. untuk membentuk.

Cara Membersihkan Boots Atau Sepatu Anda

Hal pertama yang pertama: jangan meletakkan sepatu bot Anda di mesin cuci. Itu adalah cara yang pasti untuk menghilangkan ketahanan air yang sudah dimiliki bahan tersebut. Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada jahitan, lem dan membran kedap air (jika ada).

Nikwax menawarkan solusi yang cepat, efisien dan efektif untuk membersihkan dan melapisi alas kaki sintetis dan kulit Anda dan semuanya dengan cara yang ramah lingkungan juga. Perawatan mereka tidak hanya ramah lingkungan, tetapi botol yang mereka masuki terbuat dari bahan daur ulang yang dapat didaur ulang setelah kosong.

Hapus Tali

Untuk pembersihan menyeluruh, ada baiknya melepas tali sepatu sebelum Anda memulai. Anda mungkin ingin memotretnya saat mengenakan sepatu bot atau sepatu supaya Anda tahu cara mengenakannya kembali dengan benar.

Hapus Lumpur Dan Puing

Hapus Lumpur Dan Puing

Sikat sepatu bot berguna untuk ini, tetapi Anda juga bisa menggunakan sikat gigi bekas. Sedikit air hangat sudah cukup untuk menghilangkan sebagian besar kotoran. Jika Anda memang ingin menggunakan detergen seperti cairan pembersih, pastikan itu larutan yang sangat lembut.

Oleskan Gel Pembersih Alas Kaki

Setelah Anda membasahi permukaan boot atau sepatu, oleskan Nikwax’s Footwear Cleaning Gel ke seluruh permukaan sepatu. Ini akan membersihkan kulit atau kain sintetis dengan aman dan akan merevitalisasi sirkulasi udara dan daya tahan airnya. Bilas bersih setelahnya atau lap dengan kain lembab.

Baca juga : 5 Cara untuk Menjaga Boots Anak-Anak

Terapkan Bukti Kain Dan Kulit

Terapkan Bukti Kain Dan Kulit

Nikwax Fabric And Leather Proof adalah bahan yang menambahkan lapisan tahan air baru pada alas kaki Anda, membantu mengusir kotoran dan kelembapan untuk memastikan membran kedap air di bawahnya dapat bernafas. Tekan spons ke kain, tekan ke bawah dan oleskan banyak-banyak ke bagian atas saat masih lembap dari proses pembersihan sebelumnya. Setelah dua menit, seka sisa larutan dengan kain lembab. Pekerjaan selesai!