Cara Membersihkan Boot Dengan Peralatan Rumah Tangga

Cara Membersihkan Boot Dengan Peralatan Rumah Tangga

Memiliki sepasang sepatu bot dari kulit dapat memberi Anda banyak kesenangan dan kegembiraan mengingat bagaimana bahan khusus ini bekerja secara efektif dalam memberikan kaki Anda perlindungan sebanyak mungkin dari berbagai bahaya keselamatan di tempat kerja. Namun, Anda juga perlu mempelajari satu atau dua hal tentang cara membersihkan sepatu bot kulit dengan barang-barang rumah tangga.

Perhatikan bahwa memiliki sepatu bot yang terbuat dari bahan kulit dapat menyebabkan sepatu Anda cenderung berantakan dan kotor. Jika Anda berurusan dengan kasing seperti itu maka akan sangat membantu untuk menemukan teknik pembersihan yang efektif dan nyaman untuk sepatu bot kulit Anda.

Tujuan Anda di sini adalah untuk menjaga sepatu bot kulit Anda bersih agar Anda dapat mempertahankan kondisinya yang baik. Ini juga merupakan kunci untuk membiarkannya melayani tujuan yang dimaksudkan untuk jangka waktu yang lama atau dalam memastikan bahwa itu mengembalikan tampilan baru. Untungnya, tidak terlalu sulit untuk membersihkan sepatu bot kulit Anda.

Bahkan, sebagian besar metode pembersihan memerlukan penggunaan barang-barang yang biasa Anda temukan di rumah atau di dapur Anda sendiri.

Berikut adalah beberapa metode pembersihan boot kulit yang sangat efektif yang menggunakan barang-barang rumah tangga:

# 1 – Soda Kue

Soda Kue

Sudah bukan rahasia lagi bahwa soda kue adalah salah satu agen pembersih yang paling populer digunakan dalam masyarakat modern. Barang rumah tangga ini juga merupakan sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan sepatu bot kulit Anda.

Untuk memanfaatkan agen pembersih ini, Anda hanya perlu menyiapkannya dan memercikkannya ke area spesifik tempat kerja di mana noda dan kotoran muncul. Setelah itu, ambil selembar kain lalu celupkan ke dalam air sampai basah. Gunakan dalam menggosok permukaan spesifik tempat Anda menerapkan soda kue dengan lembut.

Anda harus menggosoknya dengan lembut untuk mencegah kerusakan pada bahan kulit. Setelah itu, biarkan baking soda tetap di sepatu bot semalaman. Melakukan hal itu akan memungkinkan baking soda melakukan fungsinya menyerap lemak, noda, atau kotoran, sehingga memungkinkan sepatu bot menikmati pengalaman pembersihan penuh.

# 2 – Sabun Pelana

Anda akan menemukan ini berguna jika sepatu bot kulit Anda menumpuk banyak tanah. Namun, perhatikan bahwa terlepas dari metode pembersihan tertentu yang Anda pilih untuk diterapkan, ingatlah bahwa Anda harus menyiapkan sepatu bot kulit Anda sebelum memakainya.

Juga, perlu diingat bahwa meskipun tidak memerlukan periode break-in, masih harus dipakai di sekitar rumah Anda selama beberapa jam. Ini adalah sesuatu yang harus Anda lakukan sebelum mencapai lokasi kerja. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa Anda perlu menyiapkan sepatu bot kulit sebelum memakainya.

Kenakan di sekitar rumah Anda sebelum membawanya ke tempat kerja Anda. Jika tidak tahan air, akan sangat cocok untuk menggunakan beberapa agen waterproofing untuk itu kemudian berikan sedikit waktu untuk bekerja. Kenakan sepatu bot dalam pekerjaan Anda setelah siap.

Sedangkan untuk sabun pelana, Anda bisa menggunakannya setelah setiap shift. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa Anda membersihkan kotoran yang menumpuk di atasnya dengan bantuan sikat nilon. Anda juga harus membasahi selembar kain kecil kemudian menggunakannya untuk menyeka kulit yang bersih.

Hindari pengeringan sepatu bot. Biarkan mengering secara alami; jika tidak, dapat menyebabkan kekeringan pada material, menyebabkannya menumpuk retak. Jika seluruh boot kerja menumpuk banyak tanah, penggunaan sabun pelana harus segera dilakukan. Atau, Anda dapat menggunakan sabun yang dibuat khusus untuk membersihkan sepatu bot kulit.

Setelah Anda memiliki sabun, oleskan dengan bantuan kain basah, berikan alas kaki bersih dan lengkap. Terlepas dari sabun pelana, Anda mungkin juga menemukan sampo ringan bermanfaat.

Itu karena Anda dapat menggunakannya saat mencuci tangan atau mencuci sol sepatu bot yang dilepas menggunakan mesin Anda. Pertimbangkan melakukan ini setiap 2-3 bulan untuk memastikan bahwa sol tetap bersih dan berfungsi penuh.

# 3 – Kondisioner Rambut

Kondisioner Rambut

Alat rumah tangga lain dari yang juga bisa Anda gunakan sebagai solusi pembersih yang kuat untuk sepatu bot kulit Anda adalah kondisioner rambut. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin membersihkan sepatu Anda tanpa mengalami masalah. Sama seperti cara merawat rambut Anda, kondisioner juga dapat melakukan pekerjaan yang baik dalam merawat sepatu bot kulit Anda.

Hal ini terutama karena sifat lilinnya yang luar biasa yang dapat memberikan bantuan besar ketika memberikan boot kulit Anda dengan cepat dan efisien. Manfaat lain dari pelembab rambut adalah pelembab ini berfungsi sebagai pelembab yang sangat baik yang dirancang untuk mempertahankan kondisi bahan kulit yang bagus untuk waktu yang lama.

Baca juga : Merk Sepatu Sneaker Pria Terbesar

Untungnya, Anda tidak perlu menggunakan kondisioner rambut yang mahal. Bahkan, yang murah sudah bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membersihkan boot. Ini adalah alasan utama mengapa banyak orang menganggapnya sebagai teknik hemat biaya dalam membuat sepatu bot Anda terbuat dari kulit yang benar-benar bersih dan tahan lama.